Tuesday, March 18, 2008

kesal yang terbayarkan

Kemaren seharian dibuat pusing buat njalanin Content Deployment-nya MOSS. Putek, seharian nyoba hanya sekali yang sukses -mengacu ke referensi yang ternyata kurang jelas plus laptop yang superrrrr lambretoooo, maklum perlu spek yang tinggi buat MOSS-. Kepala udah bener-bener terasa penat banget, mana cuaca panas buanget, seperti ngedukung banget buat 'meledak'. Rasanya pengen marah, tapi ga da 'sasaran' buat penyaluran.

Cepet-cepet escape, balik ke kost, nih otak dah ga mo diajak kompromi, protes dan mogok ga mo diajak berpikir lagi. Bersyukur temen-temen kost dah pada balik. Akhirnya bisa sedikit 'terobati' dengan ngobrol-ngobrol ama temen-temen. Bahkan salah satu temen sempet nasehatin, she said:"Zun, kalo pengen teriak ya teriak aja, tapi coba deh 'manage' tuh kemarahan, ini kan salah satu pendewasaan juga, harus bisa ngendaliin emosi"

Waduh...... denger nih daku merasa 'diingetin' untuk kembali melihat nilai positif dari sesuatu yang menurut daku buruk. Dari seharian yang memendam rasa kesel, itung-itung daku dah mendapatkan one step a head untuk mengatasi emosi. Dulu-dulu kalo kesel biasanya langsung disalurkan, entah secara lisan maupun aksi -yang marah-marah lah, yang banting ini-itu, ato sekedar ngisengin orang disekitar daku tanpa ampun, hihihihihi ga terpuji banget ya, please don't try it anywhere-.

Senengnya lagi, salah satu temen kost bela-belain sms daku -hanya karena waktu dia beli maem kebetulan di warung tersebut jual bubur-singkong dan dia inget banget kalo itu kesukaan daku- buat nanyain daku pengen nitip apa ga. Tentu daku nitip dong, skalian maem malemnya skalian -cukup terharu juga, ternyata temen daku perhatian juga hehehehehe-.

Malem, bertekad mo nge-lab ulang di kost. Buka laptop, dikit refreshing bentar dengan maen game Monopoly one round -ehm tentu daku pemenangnya.....-. Matiin semua services yang ga kepake, mulai nyalain virtual. Belom kelar nyala, salah satu temen kost laen yang baru pulang, dateng ke kamar. Nawarin durian. Hauhauhau mana bisa nolak..........
Akhirnya sambil nunggu virtualnya siap, maem durian di depan kamar berdua -temen yang laen dah pada istirahat-, sempet rada 'kesusahan' juga ngabisinnya, abisnya duriannya lumayan gede sih, padahal perut dah full ama bubur-singkong plus dah maem malem.

Abis maem durian mulai deh ngelakuin lab ulang. Kali ni berhasil, hanya saja untuk settingan anonymous-nya lom ketemu. Diputuskan dilanjutin ntar di kantor -berhubung dah jam 1 pagi lebih-, skalian cari-cari referensi laen. Akhirnya bisa tidur dengan tenang. Dan pagi ini dimulai dengan tenang kembali, so far semua berjalan diatas planning.

No comments: